Rudy-Cucu Gabung Persibo

5 09 2010

Persibo terus menambah amunisi. Terbaru, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu resmi  mengikat mantan striker timnas Indonesia Rudy Widodo serta mantan gelandang bertahan Persib Bandung Cucu Hidayat.

Dengan direkrutnya Rudy Widodo, maka jumlah striker yang dimiliki Persibo kiti tiga orang. Dua penyerang lainnnya adalam Samsul Arief dan Dicky Firasat, keduanya musim lalu membela Persela Lamongan. “Kebutuhan striker tinggal satu lagi,” kata asisten manajer bidang teknis, Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, jatah satu striker yang tersisa kemungkinan difokuskan untuk pemain asing. Hal itu, lanjut imam dikarenakan saat ini mencari striker lokal yang bagus cukup sulit. Apalagi waktunya sudah mepet. Namun, saat ditanya apakah pemain tersebut berasal dari asia atau non asia, dia belum bisa memberikan jawaban. “Tergantung yang datang apakah ada yang lebih bagus. Semua terserah pelatih merekomendasikan yang mana, ” imbuhnya.

Sementara perekrutan Cucu Hidayat diharapkan semakin menyolidkan lini tengah Persibo. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini bakal mendampingi Victor Da Silva untuk memperkuat lini tengah Laskar Angling Dharma.

Dengan tambahan duapemain anyar tersebut, kini Persibo tinggal membutuhkan sekitar empat sampai lima pemain lagi. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya akan mendatangkan beberapa pamin lagi guna dilihat kemampuannya. Hanya, dia enggan menjelaskan siapa pemain yang bakal didatangkan. “Ada pemain asing dan pemain lokal yang akan datang,” Ungkapnya.

Di konfirmasi terpisah, Pelatih Persibo Sartono Anwar menjelaskan kemungkinan kuota pemain yang tersisa untuk pemain asing. Dua pemain Asia dan dua Pemain Non Asia. “Sebab, untuk satu pemain non asia kita sudah punya Victor,” tuturnya.

Terkait Abel Ciellow Quioh yang kini sudah ikut berlatih, mantan pelatih PSIS Semarang itu masih akan melihat kemampuan pemain bersangkutan. Sebab saat ini level Persibo sudah bukan Divisi Utama tapi sudah di Superliga yang merupakan kasta tertinggi sepakbola Indonesia. “Karena itu kemampuan pemain pun harus meningkat agar bisa bersaing, “imbuhnya.

Data yang ada di tim persibo masih ada dua pemain Asia yang menjalani seleksi. Yakni Yusuke Sasa (Gelandang asal jepang) dan Yu Young (gelandang asal Korsel). (rdr


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: