Fernando Gaston dan Satoshi Otomo Datang

6 09 2010

Dua pemain asing dari Asia dan Argentina kemarin (5/9) mengadu nasib ke tim Persibo Bojonegoro. Dua pemain itu adalah Fernando Gaston striker asal Argentina dan Satoshi asal Jepang.

Sebelumnya, Fernando bermain di kompetisi Kostarika. Namun, pada 2006, pemain ini sempat bermain untuk Persibom Bolaang Mangondouw. Sementara Satoshi yang berposisi gelandang serang, sebelumnya tercatat sebagai pemain Persib Bandung. Selain itu, ada juga pemain lokal yang kemarin ikut seleksi. Dia adalah penjaga gawang Mukhlis Sarun.

Sedangkan pemain asing Asia yang sebelumnya sudah datang, yakni Yu Young (Korea Selatan) kemarin menjalani tes fisik. Tes digelar di Stadion Letjen H. Soedirman. Namun pemain Persibo lainnya libur. “Besok (hari ini, Red) kita akan latih tanding dengan Persibo U-21,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar. Latihan kemarin memang hanya untuk pemain seleksi yang datang.

Terkait tes fisik dua pemain Asia, dia menuturkan, secara teknik dan skill sudah tak ada masalah. Hanya, perlu dipastikan lagi fisiknya, apakah sesuai dengan kebutuhan Persibo atau tidak, karena posisinya adalah gelandang.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan, jika semua sudah sesuai, dua pemain tersebut akan direkomendasikan. Hanya, dia enggan membuka hasil tes fisik kemarin.

“Intinya semua bagus, sekarang tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Asisten Manajer Persibo Bidang Teknik Imam Sardjono menambahkan, masih ada beberapa pemain lagi yang akan datang. Hanya, dia belum mau menyebutkan pemain yang dimaksud.

Hanya, berdasarkan informasi pemain yang akan datang tersebut adalah pemain asal Brazil yang berposisi striker atas nama Rodriogo Santoni. Rodriogo Santoni terakhir bermain untuk Persikabo Bogor bersama Yusuke Sasa. (ade/fiq/jpnn)


Aksi

Information

One response

6 09 2010
dragon

salam sejahtera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: