Indonesia Masuk Grup Neraka

15 09 2010

Hanoi.Undian grup Piala AFF 2010 telah berlangsung di Hotel Sheraton, Hanoi, Vietnam, Rabu (15/9). Timnas Indonesia dipastikan mendapat tantangan berat karena kedapatan di Grup A bersama dua lawan tangguh, Thailand dan Malaysia.

Masih ada satu tempat di grup maut ini. Laos, Kamboja, Timor Leste, serta Filipina harus melewati babak kualifikasi untuk memperebutkannya.

Sementara itu Grup B dihuni Vietnam, Singapura, Myanmar. Satu tempat lagi merupakan jatah runner-up dari tim kualifikasi tadi.

Piala AFF akan digelar 1-29 Desember 2010 mendatang, Indonesia dan Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah ajang ini. Pun begitu, skuad asuhan Alfred Riedl dipastikan punya tugas berat.

Tim Merah Putih belum pernah menjuarai ajang yang dulu bernama Piala Tiger ini. Dari tujuh kali gelaran sejak 1996, Indonesia hanya tiga kali jadi finalis, yaitu 2000, 2002, dan 2004.

Bagai bumi dan langit. Thailand sudah tiga kali jadi kampiun, tercatat 1996, 2000, dan 2002. Sama halnya dengan Singapura, adalah 1998, 2004 dan 2007. Hanya Vietnam yang sanggup mencuri sisa satu, yaitu dua tahun lalu.

Seperti dilansir aseanfootball, peserta di Grup A adu jotos pada 1, 4 dan 7 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sementara, penyisihan Grup B digelar 2, 5, dan 8 Desember di Hanoi.

Seperti biasa, dua tim teratas dari masing-masing grup masuk semifinal dengan sistem kandang-tandang. Sama, partai final menggunakan istilah 1st leg dan 2nd leg.

Menarik ditunggu, mampukah timnas Indonesia bersama Alfred Rield unjuk gigi di ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini? Rasanya semua pihak setuju, timnas butuh memenangkan sesuatu yang bergengsi sebagai titik balik kebangkitan sepak bola nasional.[ist/gir]


Aksi

Information

One response

15 09 2010
hendrybdg87

Semoga kali ini Indonesia bisa bangkit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: