Saleh: Dua Kompetisi Tak Masalah

21 09 2010

Surabaya – Ketua Umum Persebaya Surabaya, Saleh Ismail Mukadar buka suara mengenai hadirnya 18 klub Superliga dalam Manager Meeting, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/9/2010) sore tadi. Bagi Saleh, ada dua kompetisi di Indonesia pun tak masalah.

Kepada beritajatim.com, Saleh mengatakan, keberadaan dua kompetisi, yakni Superliga Indonesia dengan Liga Primer Indonesia (LPI) tidak akan menimbulkan masalah besar. Justru bisa menjadi bukti, kompetisi mana yang berkualitas di Indonesia.

Persebaya memang menjadi salah satu klub yang bertekat mengikuti LPI. Sebab, mereka merasa kompetisi yang digulirkan PT Liga Indonesia sudah tidak sehat lagi. “Sama-sama jalan kan juga bisa. Yang penting bisa memajukan sepakbola di Indonesia ini,” kata Saleh.

Sebelumnya, 18 klub peserta Superliga musim depan menghadiri Manager Meeting, yang digelar di Hotel Sultan. Seluruh klub Superliga tegas menyatakan bakal setia dengan PSSI dan tidak berani membelot ke LPI yang digagas Arifin Panigoro.

Lanjut Saleh, adanya dua kompetisi bukan hal baru di dunia sepakbola. Di India, kompetisi juga diselenggarakan oleh dua pihak yang berbeda, dan itu sama-sama mendapat pengesahan dari AFC (Federasi Sepakbola Asia). “Kalau kita yang penting sama-sama di bawah naungan PSSI,” lanjut pria bertubuh subur ini.

Mantan Ketua Umum KONI Surabaya ini menambahkan, PSSI salah mengartikan statuta FIFA tentang kompetisi. Sebelumnya Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, dualisme kompetisi tidak diperbolehkan oleh FIFA.

“Yang dimaksud anggota federasi di statua FIFA bukan PT Liga, tapi klub. Kalau misalnya Persebaya ikut kompetisi di Indonesia, lalu Persebaya juga ikut Liga Singapura, nah itu yang tidak boleh,” jelas Saleh.

“Jadi maksud anggota federasi yang tidak boleh dobel bukan PT Liganya, tapi klubnya,” tutup Saleh. Dalam pertemuan ke-18 klub tadi sudah ditetapkan, Superliga akan bergulir sesuai rencana yaitu 26 September mendatang. [sya/kun]


Aksi

Information

One response

21 09 2010
garudaku

salaeh golek bolo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: