Kepincut Janda, Modin Abaikan Tugasnya

9 10 2010

Tulungagung – Sebagai aparat desa, kelakukan Syaifudin (53) tidak layak ditiru. Modin atau kepala urusan kesejahteraan rakyat kelurahan Kenayan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, sudah seminggu lari dari tugasnya. Usut punya usut, ternyata modin kecantol janda, yang sudah lama diselingkuhi.

Menurut Lurah Kenayan, Eko Budiono (45), sebagai pimpinan dirinya tak pernah dimintai ijin Syaifudin. Tahu-tahu yang bersangkutan tidak ngantor begitu saja. Namun kepada salah satu perangkat yang lain, Syaifudin sempat menelpon dan mengatakan tengah menenangkan pikiran.

Akibat modin pergi tanpa pesan, tugas-tugasnya harus ditanggung oleh perangkat yang lain. Padahal, banyak warga yang mengajukan surat-surat untuk menikah. Tak hanya itu, ketika ada warga yang meninggal, perangkat lain yang harus melakukan pemulasaraan jenazah.

“Dengan sangat terpaksa, perangkat yang lain harus memandikan dan mengkhafani jenazah,” ujar Eko.

Namun perangkat lain mengtahui, Modin tengah kepincut dengan Maliyah (45), seorang janda dari keluarahan yang sama. Masih menurut Eko, setahun lalu Syaifudin sempat ketahuan berselingkuh dengan Maliyah yang juga sudah bersuami. Akibat perselingkuhan yang terbongkar, Maliyah bercerai dengan suaminya. Sedangkan rumah tangga Syaifudin dan Sri Setya (50), istrinya tak lagi harmonis.

Lantaran sering bertengkar dengan istrinya, Syafudin akhirnya kabur dengan mantan selingkuhannya tersebut. Bahkan beberapa warga sempat melihat, bahwa modin masih berada ke Kenayan, bersembunyi bersama Maliyah.

Meski begitu, Eko Budiono masih berharap perangkatnya tersebut mau balik dan kembali ngantor. Eko beralasan, sangat sulit mencari orang yang mau jadi modin. Kebanyakan warga enggan, lantaran modin harus memulasara jenazah setiap ada warga yang meninggal dunia.

“Kalau matinya wajar tak masalah, kalau korban kecelakaan yang tubuhnya hancur, siapa yang tak ngeri? Makanya kalau dibuka lowongan modin, belum tentu ada yang daftar,” pungkasnya.[vid/gir]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: