Bojonegoro Gagal Raih Adipura 2011

9 06 2011

BOJONEGORO – Tahun ini Kota Bojonegoro tidak berhasil meraih penghargaan Adipura dalam Kategori Kota Kecil. Di Jawa Timur ada 18 Kota yang mengalami nasib sama dengan Bojonegoro, diantaranya Jombang, Tuban, Kota Madiun, Ngawi, kab. Mojokerto, dan Sidoarjo,” Memang benar Kabupaten Bojonegoro gagal merah Adipura untuk tahun ini, hal ini telah disampaikan oleh Bupati Bojonegoro,” Jelas Mahmudin Kabag Humas dan Protokol melalui pres relesenya

Dijelaskan oleh Mahmudin mantan Sekcam Dander ini, bahwa  sebenarnya Bojonegoro telah berhasil masuk  nominasi, dari 378 Kota bojonegoro  masuk nominasi bersama 140 kota dan kabupaten lainya. Namun dari tiga kali evaluasi Bojonegoro gagal mencapai passing grade 74. Bila dibandingkan  tahun lalu capaian nilai ini sebenarnya telah meningkat, bila tahun lalu semua kota yang melampaui  73 dinyatakan Peraih Adipura, tapi kini tidak lagi. Bojonegoro sendiri kurang angka 0’44 untuk memenuhi target nilai 74.

“ Dari hasil evaluasi diketahui titik lemahnya antara lain di bidang fisik TPA/TPS, Fasilitas Umum pasar (Bojonegoro dan Banjarjo), Terminal, Rumah sakit, dan trotar sepanjang kota banyak yang rusak serta penataan PKL yang belum optimal,” Tambahnya kepada Berita Bojonegoro, Rabu siang(8/6).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro H. Suyoto, merasa bertanggungg jawab atas kegagalan ini, karena itu secara terbuka menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Bojonegoro, terutama warga kota. Suyoto mengajak warga masyarakat dan aparat Pemkab untuk meningkatkan proses pembelajaran. Kepada jajaranya mengintruksikan segera melakukan evaluasi menyeluruh, menentukan langkah prioritas dan mengkomunikasikan ke publik, terutama para pihak yang terkait.

“ Kegagalan ini menjadi  tanggung jawab bersama dan merupakan wahana belajar bukan hanya bagi salah satu SKPD namun Tim Adipura Kabupaten mulai dari tukang sapu, seluruh kepala SKPD agar lebih memperhatikan kebersihan dan keindahan di lingkungan sekitarnya,” Ungkap Wabup Setyo Hartono yang didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pertamanan Kebersihan, usai melapor ke Bupati Bojonegoro. (Mbang/Kominfo)


Aksi

Information

3 responses

9 10 2011
rudy harianto

lha wong bojonegoro ga kenek dijak resikan kok, arep njalok adipura tekan pemerintah………ambeko pemerintah kurang tenanan ngurusi tatanan kotane….

26 06 2011
Sukisno

Gagal raih Adpura berarti Yoto Pura-puara.

26 06 2011
Sukisno

Gagal raih Adpura berarti Yotom Pura-puara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: